Polsek Tempuling Rangkul Masyarakat Ajak Saling Menghormati Dan Menghargai Perbedaan Pandangan Politik - WARTA GLOBAL JATIM

Mobile Menu

Top Ads

Klik

Berita Update Terbaru

logoblog

Polsek Tempuling Rangkul Masyarakat Ajak Saling Menghormati Dan Menghargai Perbedaan Pandangan Politik

Saturday 21 September 2024
Tempuling, Inhil Riau - Polsek Tempuling Polres Inhil semakin solid dan aktif dalam melaksanakan kegiatan cooling system dengan merangkul masyarakat selama tahapan Pilkada Serentak 2024.

Personil Polsek Tempuling atas perintah Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH aktif dan konsisten melakukan silaturahmi dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas yang ditaja dalam kegiatan cooling system untuk mengajak dan bekerjasama dengan Tomas, Toga, Pemuda dan serta masyarakat Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (21/9/2024).
Kapolres Inhil AKBP BUDI SETIAWAN, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Tempuling AKP OSBEN SAMOSIR, SH menjelaskan bahwa Personil Polsek Tempuling mengajak dan merangkul masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan pandangan politik serta mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. 

"dalam sebuah keluarga, kelompok, komunitas, masyarakat akan terdapat perbedaan pandangan politik menjelang Pilkada 2024 itu biasa dan harus dihormati. Pilkada 2024 kita memilih pemimpin, dan jangan sampai terpecah belah, sebab NKRI harga mati terutama menjaga Kamtibmas selama tahapan Pikada Tahun 2024 yang bertujuan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Tempuling," Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, personil Polsek Tempuling menyampaikan bahwa kegiatan Cooling system oleh Polsek Tempuling dilaksanakan dalam rangka Ops Mantab Praja lancang kuning tahun 2024 untuk mewujudkan dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Saat silaturahmi tersebut Personil Polsek Tempuling melakukan pendekatan personal serta menyampaikan beberapa poin penting kepada para Tomas, Toga dan masyarakat berupa ajakan dan himbauan Kamtibmas untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kec. Tempuling tetap kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024. Dengan sasaran cooling system hari ini oleh personil Polsek Tempuling seperti Tomas dan Toga RT. 002 Kel. Tempuling, Sdra. H. KURSANI, Toga RT. 01 Kel. Tempuling Sdra. Ustad Abdul Gani serta masyarakat sekitar RT. 02 Kel. Tempuling Kec. Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir. 

Personil Polsek Tempuling juga berpesan dan menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita - berita Hoax terkait Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di wilayah Kec. Tempuling yang dapat menimbulkan kerawanan dan memperkeruh situasi di masyarakat serta mengingatkan agar jangan sembarangan membuat konten politik melalui media sosial apalagi berasal dari sumber yang tidak pasti yang menyebabkan kesalahan dalam menerima informasi. 

"Polsek Tempuling melakukan kegiatan ini untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas guna terselenggaranya Pilkada damai tahun 2024 yang demokratis, jujur, adil, berkualitas, damai, sejuk serta aman dan kondusif dalam segala kegiatan selama pelaksanaan serta tahapan Pilkada 2024," Pungkasnya.


Dir

KALI DIBACA
Klik