"Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Pilwali Batu 2024: Nurochman-Heli 1, Gumelar-Rudi 2, Kris Dayanti-Dewa 3" - WARTA GLOBAL JATIM

Mobile Menu

Top Ads

Klik

Berita Update Terbaru

logoblog

"Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Pilwali Batu 2024: Nurochman-Heli 1, Gumelar-Rudi 2, Kris Dayanti-Dewa 3"

Monday 23 September 2024
𝐉𝐚𝐭𝐢𝐦.𝐰𝐚𝐫𝐭𝐚𝐠𝐥𝐨𝐛𝐚𝐥.𝐢𝐝 - Kota Batu, Jawa Timur – Suasana penuh antusias mewarnai pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu dalam Pilkada 2024, yang digelar di Singhasari Resort, Senin (23/9/2024). Ketiga paslon yang bertarung dalam pesta demokrasi ini, yaitu Nurochman-Heli, Gumelar-Rudi, dan Kris Dayanti-Dewa, akhirnya mengetahui nomor urut yang akan mereka usung selama masa kampanye.
 
Pasangan Nurochman-Heli, yang diusung oleh koalisi partai politik, berhasil meraih nomor urut 1. Hal ini tentu menjadi modal awal yang baik bagi mereka untuk menyapa masyarakat Kota Batu. Nurochman, dalam pidatonya, menyatakan bahwa mereka maju dengan membawa mimpi ribuan warga Kota Batu. "Kami membawa ribuan amanah agar kelak putra-putri kota ini dapat mengabdi kepada Kota Batu tercinta. Kami mengajak seluruh elemen, apapun profesinya, apapun stratanya, bersama Nurochman-Heli, Langkung Sae, karena Sae adalah kita," ujarnya penuh semangat.
 
Sementara itu, pasangan Gumelar-Rudi, yang diusung oleh partai politik lain, mendapatkan nomor urut 2. Gumelar, dalam sambutannya, mengajak masyarakat Kota Batu untuk menjalani Pilkada dengan damai dan sejuk. "Insya Allah, Pilkada 2024 ini harus berjalan sejuk, santai, dan damai. Kami, pasangan GURU (Gumelar-Rudi), hadir untuk melayani, bukan dilayani. Dengan usia kami yang masih muda, kami bisa mewakili milenial dan Gen-Z untuk membawa Kota Batu semakin maju," ungkap Gumelar.
 
Pasangan Kris Dayanti-Dewa, yang diusung oleh partai politik lain, memperoleh nomor urut 3. Kris Dayanti, sebagai satu-satunya calon Wali Kota perempuan, menyampaikan rasa bangganya dan menekankan bahwa mereka siap memimpin dengan kerja keras dan dedikasi penuh untuk mewujudkan Kota Batu yang sejahtera dan bersatu. "Saya bergandengan dengan anak muda yang visioner. Kami adalah KRIDA, yang berarti bekerja, bertindak, dan berhati. Nomor hanyalah angka, tapi kami memiliki semangat juang yang luar biasa," kata Kris Dayanti. Ia juga menyatakan komitmennya untuk kembali dan memajukan Kota Batu, tempat ia dilahirkan. "Saya lahir di Kelurahan Sisir, dan meski lama meninggalkan, saya siap kembali ke Kota Batu untuk memajukan Kota Batu," imbuhnya.
 
Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto, dalam sambutannya menegaskan pentingnya kerja sama semua elemen masyarakat dalam menyukseskan Pilkada tahun 2024. "KPU tidak bisa berjalan sendiri, kita butuh dukungan dari berbagai pihak, termasuk yang hadir di ruangan ini. Kami berkomitmen melindungi hak pilih seluruh warga Kota Batu, termasuk mereka yang belum terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap). Semoga dalam 60 hari kedepan, semua warga sehat dan siap memilih pada 27 November 2024," ujar Heru.
 
Dengan penetapan nomor urut ini, KPU Kota Batu resmi memulai tahapan kampanye Pilkada yang akan berlangsung selama 60 hari hingga hari pemungutan suara pada 27 November 2024. KPU berharap seluruh proses Pilkada dapat berjalan lancar, damai, dan demokratis, sehingga masyarakat Kota Batu dapat memilih pemimpin terbaik demi masa depan bersama yang lebih baik.

fr

KALI DIBACA
Klik