- WARTA GLOBAL JATIM

Mobile Menu

Top Ads

Klik

Berita Update Terbaru

logoblog
Saturday 21 September 2024
SUKOHARJO, WARTAGLOBAL.id --Menjelang masa kampanye Pilkada 2024, Polres Sukoharjo bersama Kodim 0726/Sukoharjo telah mendirikan Posko Netralitas di Jalan Jenderal Soedirman, tepatnya di kantor Patwal Sat Lantas di depan Pasar Ir Soekarno. Posko ini bertujuan untuk memastikan netralitas anggota TNI dan Polri selama proses pemilihan.

Posko yang strategis ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan jika menemukan anggota Polri atau TNI yang tidak netral selama Pilkada 2024 di Kabupaten Sukoharjo, termasuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas dan Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja, Bripka Eka Prasetia, menjelaskan bahwa posko ini telah beroperasi sejak 6 September 2024 dan dijaga oleh personel dari Provost Polres Sukoharjo dan Provost Kodim 0726 Sukoharjo.

“Warga bisa melaporkan ketidaknetralan TNI atau Polri kapan saja, karena ada petugas yang berjaga selama 1 x 24 jam,” ujar Bripka Eka Prasetia pada Sabtu (21/9/2024).

Eka menambahkan bahwa keberadaan posko netralitas ini merupakan langkah nyata untuk menjaga sinergitas TNI-Polri dalam rangka Pilkada 2024. Ia berharap masyarakat, khususnya warga Sukoharjo, aktif dalam mengawasi netralitas personel TNI-Polri.

“Posko ini diharapkan menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aduan mengenai pelanggaran netralitas,” tambahnya.

Dengan adanya Posko Netralitas, ia mengajak semua pihak untuk sukseskan Pilkada 2024 dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), serta menjaga persatuan dan kesatuan meskipun memiliki perbedaan dalam pilihan politik. 

(Joko Susilo)

KALI DIBACA
Klik