Polrestabes Semarang Amankan Pelaku Video Viral Duel Maut di Jalan Dr. Cipto - WARTA GLOBAL JATIM

Mobile Menu

Top Ads

Klik

Berita Update Terbaru

logoblog

Polrestabes Semarang Amankan Pelaku Video Viral Duel Maut di Jalan Dr. Cipto

Thursday 19 September 2024
SEMARANG, WARTAGLOBAL.id -- Video duel maut dua pria bersenjata tajam yang terjadi di Jalan Dr. Cipto depan Kantor Dinas Kehutanan Kota Semarang akhirnya berhasil ditangkapnya salah satu pelaku. Peristiwa yang kembali muncul di media sosial pekan ini sebenarnya terjadi pada 25 Agustus 2024 lalu.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar membenarkan Deny Saputra, warga Semarang Tengah, ditangkap di Sukoharjo pada akhir Agustus lalu. Ia menjelaskan, “Tersangka ditangkap pada akhir Agustus lalu, namun kasusnya kembali muncul di media sosial belakangan ini. Ini kasus bulan kemarin, dan selama itu tersangka ditahan, pelaku lainnya masih dalam pengejaran."

Insiden ini bermula dari tantangan di media sosial. Tersangka Deny bersama tiga temannya sedang menenggak minuman beralkohol di kos tersangka saat melihat video live di media sosial dari akun bernama @kanssas2017smg yang mengundang tawuran satu lawan satu.

Salah satu teman Deny menghubungi akun tersebut melalui DM, menerima tantangan dan menyetujui lokasi duel. Deny berbekal senjata tajam yang didapat dari rumah temannya, melanjutkan perjalanan menuju lokasi yang ditentukan di mana ia bertemu dengan kelompok Kansas.

Perkelahian pun terjadi, melibatkan senjata tajam, dan video tersebut kemudian dibagikan di online secara luas.

Deny mengakui duel tersebut, dengan menyatakan, “Kami  sepakat untuk duel satu lawan satu. Saya terluka dan melarikan diri, dikejar oleh lawan”

Atas perbuatannya, Deny dijerat Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

(panjang frenkyi)

KALI DIBACA
Klik